Prediksi Semifinal Piala AFF 2018: Filipina Vs Vietnam

Prediksi Semifinal Piala AFF 2018: Filipina Vs Vietnam

Prediksi Semifinal Piala AFF 2018 Filipina Vs Vietnam

Vietnam bakal bertempur habis-habisan untuk meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 melawan Filipina. Pada leg pertama, Vietnam bertindak sebagai tim tamu. Laga digelar di Stadion Panaad, Bacolod City, Minggu (2/12/2018) malam.

Vietnam tentu tak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara pada edisi kali ini. Dalam sejarah Piala AFF, Vietnam hanya dua kali tak lolos ke semifinal, yakni pada edisi 2004 dan 2012. Mereka menjadi juara pada edisi 2008 setelah menang atas Thailand dengan agregat 3-2.

Hal itu menunjukkan Vietnam merupakan tim yang cukup konsisten. Dalam dua edisi terakhir, yakni 2014 dan 2016, Vietnam lolos ke babak gugur dengan status juara grup.

Namun, pada dua edisi itu, Vietnam juga tak bisa menghindar dari kesialan. Pada Piala AFF 2014, Vietnam dijegal Malaysia di semifinal. Setelah menang 2-1 di Stadion Shah Alam, kandang Malaysia, Vietnam justru tersungkur di kandang sendiri dengan skor 2-4.

Kesialan Vietnam pun berlanjut pada edisi 2016. Vietnam yang pada waktu itu ditangani Nguyen Huu Thang kembali menjadi raja di babak penyisihan grup.

Pada semifinal, giliran Timnas Indonesia yang menjegal. Vietnam kalah 1-2 pada leg pertama di Stadion Pakansari dan meraih hasil 2-2 pada leg kedua di Hanoi.

Pada Piala AFF 2018, Vietnam juga semakin percaya diri dengan predikat juara Grup A dan tak terkalahkan pada penyisihan. Ditambah lagi, mereka sukses menembus 100 besar dalam rangking FIFA.

Namun, Vietnam juga harus mewaspadai Filipina. Ya, The Azkals, julukan Filipina, memiliki ambisi besar untuk berbicara lebih jauh di Piala AFF, setelah mendatangkan pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson.

Di sisi lain, Filipina juga harus bekerja ekstra keras untuk meladeni permainan agresif Vietnam. Apalagi, Filipina kehilangan lima pemain sekaligus.

Empat pemain, Neil Etheridge (Cardiff City), John Patrick Strauss (Erzgebirge Aue), Stephan Palla (Buriram United), dan Daisuke Sato (Sepsi Sfantu Gheorghe), ditarik klub asal karena tenaga mereka dibutuhkan dan Piala AFF 2018 bukan turnamen resmi di bawah kalender FIFA. Sedangkan Luke Woodland absen lantaran mengalami cedera.

Dengan kondisi itu, akankah Vietnam melenggang ke partai final Piala AFF 2018 dengan lebih dulu mengamankan kemenangan pada leg pertama? Kita nantikan saja.

Untuk seputar berita Bola atau  Sportsbook bisa bergabung bersama kami di Ligawin88.com

Baca Juga : Prediksi AS Roma Vs Inter Milan: Panggung 2 Tim yang Terluka

Tinggalkan Balasan