Kasus Dugaan Match Fixing Belum Selesai, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Kasus Dugaan Match Fixing Belum Selesai, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Kasus Dugaan Match Fixing Belum Selesai, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI resmi berkurang satu. Hal ini terjadi setelah Hidayat memilih melepaskan jabatannya.

Hidayat mundur untuk menghormati PSSI. Dirinya tidak ingin jadi beban. Maka dari itu, dia merasa mundur adalah pilihan terbaik.

Hidayat diduga mencoba untuk mengatur skor pada pertandingan babak delapan besar Liga 2 antara Madura FC melawan PSS Sleman. Namun, Hidayat membantahnya.

“Oleh karena itu, saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tinggalkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang sebagai Hidayat,” ujar Hidayat pada konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (3/12/18).

“Oleh sebab itu, kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan,” katanya menambahkan.

Kasus Hidayat tengah disidang Komdis PSSI. Tapi, hasilnya belum keluar.

“Kenapa saya mundur sekarang dan tidak menunggu (sidang) itu? Karena saya tidak ingin menambah beban keluarga saya. Pernyataan pengunduran diri saya, saya minta Komdis tetap sidang, setuntas-tuntasnya supaya hasil sebaik-baiknya,” tutur Hidayat.

“Saya tidak melakukan intervensi kepada siapap pun. Saya akan menerima hasilnya. Namun demikian, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia,”imbuhnya.

Untuk seputar berita Bola atau  Sportsbook bisa bergabung bersama kami di Ligawin88.com

Baca Juga : Ronaldo Pecahkan Rekor Puluhan Tahun di Juventus

Tinggalkan Balasan